Skip to main content

BACKPACKER BINGUNG Lampung, 29-30 Maret 2013

Belong to us (March 30th, 2013)

Kenapa mesti judulnya bingung? Ya karena itulah yang gw dan temen2 gw alami. Bingung mulai karena gak punya tujuan (bingung tujuan), bingung mau tinggal dimana setelah sampe sana nanti (bingung numpang tidur), bingung ngajak siapa lagi (bingung orang), dan masih banyak bingung2 yang selanjutnya hahaha *tetap tertawa mesti bingung*


Cerita di penghujung Maret, tepatnya berawal di 29 Maret 2013. Fixed! Jalan hari itu, sampai di detik2 mau berangkat yang terjadi adalah satu per satu mundur, personil kita ilang (macam band pake personil :D) dan menyisakan gw, Kevin dan Aris, menyedihkan. Perjalanan yang kurang prepare itu terancam gagal total. Tapi karena kita punya banyak teman *abaikan* maka kita ajak teman2 kita yang ujung2nya mayoritas tetep gak mau ikut -_- wuuuuuuuuu *terdengar sayup2 penonton kecewa*

Akhirnya kita jadi jalan hari ini karena kalo gak sampe juga jalan hari ini, gengsi B)

First stop adalah rumah Aris. Kita berempat, ya akhirnya dari sekian banyak temen yang kita punya Cuma nambah satu -_- yaitu: Tiar, gapapa lanjut! Pantang pulang sebelum padam haha, janjian ngumpul di rumah Aris (FYI: Cuma gw yang boleh ke rumah Aris-_-, dua cowok itu mesti jauh2 dari kediaman rumah Aris)
Kira2 sekitar jam 2 siang lewat dikit gw pamit, berangkat dari rumah menuju rumah Aris dengan angkot (biar ketauan backpackernya haha) dan 92 menjadi pilihan gw ketimbang angkot2 kecil, karena kalo naik 92 adrenalinnya huah mantap! Dan itu yang gw rasakan.
Sampe rumah Aris yang ternyata gak lama perjalanan dikarenakan jalan legang, boong2 dikit sama ortunya haha, speak2 lah, minta ijin dan jalan lah kita.

Second stop, stasiun Tanah Abang. Sampe stasiun tanah abang liat jadwal keberangkatan dan gak ada keberangkatan yang kita tuju, akhirnya kita menuju stasiun Kota, yang ternyata disana baru tau kalo tujuan merak gak beroperasi hari ini *fiuh*, masih gak percaya kita jalan lagi ke stasiun Senen, sampe sana bejibun orangnya pada antre -_- sampe Senen bingung mau kemana, jogja, malang, jogja, malang, merak, semarang, bandung, malang, jogja dan semuanya gak jadi. Banting stir dan next stop Terminal kalideres! “ke Merak naek bis aja”. Menurut blog yang gw baca kalo naik bis, kita bisa naik dari Kalideres, naik jurusan Merak, nama bisnya Arimbi, kuning ke ijo2an tulisan merah. Gw bayanginnya kayak ingus dan idungnya lagi mimisan #ehsalahfokus

Bahagia banget pas nemu bis bertuliskan “ARIMBI” bagaikan menemukan Adzan Magrib di saat Puasa :D
Singkat cerita kita sampe Merak, malem2. Where will we gonna do? *halah*
NYEBRANG PULAU!
Kemana?
Lampung
APA? LAMPUNG?!
IYA IYA, BISA JADI BISA JADI
(-_-)

Ini bener2 jauh dari perkiraan kita yang tujuan awalnya hanya ke Anyer, menjadi ke Lampung *fiuh* dasar bolang!

Oke jalan lah kita menuju dermaga, sebelumnya beli tiket dulu kita dan gak lupa poto2 dulu, tiketnya yang dipoto haha.
karena gw norak belom pernah naek kapal, maka ini adalah penampakan tiket kapal, FYI juga buat lo yang belom pada tau :D
Nunggu lumayan lama, dan kapalnya datang tetoret toret haha. Cus ambil bagian!
Perjalanan berapa jam gua lupa, pokonya sampe dermaga yang di Lampung itu masih gelap, dan kita terlelap di pelabuhan dan terkapar zzz
Subuh2 bangun, nyari makan dan jalan2 ke sini…. Aduh gw lupa namanya haha.
Di situ kita bisa ngeliat pemandangan yang indaaaaaaaaaaaaahh *kayak gue*
Nah ini hasil jepretannya.

Abis dari situ kita beli tiket lagi, caw ke tujuan utama, “ANYER”
Dari Lampung ke Anyer itu kita menaiki gunung melewati lembah *eh salah* ya pokoknya begitu deh.
Singkat cerita sampe deh kita di Anyer. Sampe di Anyer kita maen aer, maen pasir, maenin anak orang *abaikan* lalu kita pulang.

Pulang ya pulang ke rumah masing-masing.

Comments