Skip to main content

Menelan pahit itu sendirian


Pernah? Mencoba memakan makanan yang kau sangat tak suka? Tidak? Haha mengapa tidak? Cobalah sesekali mencicipinya. Kira2 apa yang akan terasa pada lidah? Getir? Reaksi apa yang akan dilakukan oleh lidah? Langsung memuntahkannya? Atau malah bekerja sama dengan gigi untuk mengunyah dan perlahan memasukannya kedalam lambung?

So? Itu pilihan.

Kau pasti tahu apa yang akan terjadi, apabila kau melakukan action diantara kedua perlakuan tersebut.
Jika kau berada disebuah tempat dan kau rasa kau butuh makanan (walaupun kau tidak dalam kondisi kelaparan ataupun sangat2 lapar, hanya saja kau butuh makan. Aku tekankan sekali lagi kau “butuh”) dan yang tersaji hanyalah makanan yang kau tidak suka itu.

Dalam keadaan sadar, jika makanan itu sudah masuk ke mulutmu dan siap2 untuk mendarat di lidahmu, kemudian apa kiranya yang akan kau lakukan?
Ah aku muntahkan saja, lagipula ada banyak makanan diluar sana, aku bisa membelinya.
Atau
Ah aku coba saja untuk memakannya, siapa tahu rasanya lezat atau paling tidak tidak seburuk apa yang aku pikirkan.
Itu pilihan kita masing2.

Tapi pernahkah kau sengaja memakan makanan tersebut, yang kau tau rasanya dan hasilnya akan berefek seperti apa pada dirimu?

Aku pernah!

Aku rasa tidak seburuk itu. Jika kau pikir hebat dengan memakan makanan yang sangat kau tak suka itu dan kau ingin menaklukannya, kau boleh memakannya disaat perasaanmu beku, seperti es. Aku rasa kau tak akan merasakan apa2 saat kau memakannya.

Hanya saja, kau perlu ingat.. Es tetaplah es, ia terbuat dari air, ia bisa meleleh lama-kelamaan. Sehingga yang awalnya kau bisa seperti manusia super dalam memakan makanan yang kau tak suka itu tanpa merasakan hal yang tidak kau sukai didalamnya, lama-kelamaan kau pun akan sadar bahwa ternyata makanan itu tetap mengandung hal yang memang kau tak suka, yang membuat kau tidak suka dengan makanan tersebut.

Comments

  1. kalo saya ogah makan yang engga saya suka
    hehe
    saya tunggu kunjungannya di blog saya >> http://goo.gl/C4mnMP <<
    sudah saya follow blog anda, jangan lupa follow juga blog saya.
    terimakasih, salam kenal saya blogger baru
    salam hangat Goglees :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha siapa tau malah menjadi cita rasa yang ciamik gan :D

      Delete

Post a Comment