Skip to main content

Jangan Keraskan Hatimu!

Bila suatu hari nanti aku tidak lagi mengejarmu.
Satu hal yang aku harapkan darimu, jangan keraskan hatimu, itu bisa membunuh jiwa seseorang yang mencintaimu.
Aku sudah berkali-kali menjelaskan padamu bahwa aku tidak pernah melakukan apa-apa yang seperti yang engkau bayangkan, namun hukuman yang aku dapatkan tidak berbanding lurus.
Kau mendewa-dewakan pikiranmu dan pendapat teman-temanmu.
Kau tidak pernah berfikir dari sudut pandang aku.
Aku mencintaimu sampai kapanpun dan kau tau itu.
Untuk yang kesekian kali aku katakan, "Aku tidak melakukan apa-apa".
Jangan keraskan hatimu, karena engkau tidak pernah mau mengerti apa yang sebenarnya terjadi.
Jangan keraskan hatimu, karena aku sungguh sangat mencintaimu.
Jangan keraskan hatimu, karena ada hati yang mati jika kau bersikeras, karena ada jiwa yang mati jika kau bersikeras, karena ada diri yang mati jika kau bersikeras.
Ya, aku mati perlahan-lahan.
Diriku sudah melemah, kini aku hanya ingin kau menggenggam aku erat, dan jangan biarkan aku pergi.
September 18, 2016.

Comments

Post a Comment