Skip to main content

Anak itu - Gue - Nilai - Sekolahnya


Sebenernya gw gak punya hak apa2 di dalam masalah ini, tapi posisi gw yang menarik gw untuk peduli sama masalah ini. Entahlah apakah gw terlalu ribet, terlalu kepo atau terlalu mendramatisir sehingga gw milih kecemplung di masalah ini.
Awalnya ini adalah masalah salah satu murid gw, tapi ini mempengaruhi nilainya di sekolah entahlah secara langsung atau tidak. Tapi yang gw tau setiap dia ngeluh pas belajar sama gw, pasti itu tentang sekolahnya.



Dan bener aja, kemaren gw baca 'sebuah buku' yang dia tulis sendiri, mungkin dia curhat di dalam buku itu.
dan tau kah apa yang pertama kali gw baca di baris pertama buku itu?
"...aku sangat benci sekolah. Dalam mimpiku aku berharap agar tidak ada yang namanya sekolah di dunia ini, sekolah sangat menyulitkan..."
Demi apapun gw bingung harus nyikapin ini anak kyk gimana.
Belom lagi ternyata dia udah nerima rapot bayangan, dan lo tau nilainya berapa? gak ada yang diatas sembilan katanya sih gitu cuma kepala tujuh sama delapan-_- dan ada yang dapet lima! Oh God! Reflek dong gw nanya,
"kok bisa?"
"itu masih mending kak"
"emang temen2nya?"
"banyak yang merah"
KACAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU !!

"emang susah ya?"
"gak tau ah kak biarin aja, aku tuh males sekolah!"
iyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhh kamseupay! 

Tinggal nunggu di depak kali ya ini gw-_- Padahal kemaren gw baru bilang, "gak kerasa ya udah bulan ke tiga (nerima gaji)"

>> SEMANGAT !! <<

Comments

Post a Comment