Skip to main content

Ikon:Sebutan = Sate:Kembang = Bandung, 8-9 Februari 2014

Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada jaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana.

Ini cerita gw yg lagi2 ngebolang.
Kali ini Bandung adalah destinasinya setelah sebelumnya kita (gw, dkk) sempet ke Lampung.


BANDUNG! KOTA KEMBANG.

Mengapa tidak Kota Bunga? Apa bedanya antara Kembang dengan Bunga?
Let's see: Kembang gula rasanya manis tidak sama dengan Bunga gula rasanya manis :|
(Silakan simpulkan sendiri)


Setelah dengan perseteruan ba bi bu dan prepare a be ce, akhirnya tanggal 8 Februari 2014 kita resmi menikah berangkat.

Day 1:

Sebelum perjalanan ke Bandung

"Berfoto, bernarsis ria merupakan hal yang dapat membunuh waktu dengan cepat. Saat kau sedang lama menunggu maka berfotolah bersabarlah, maka seolah waktu segera bergulir dan kau mendapatkan apa yang kau tunggu selama itu."


Sambil nunggu mobil travel yang katanya berangkat jam 13.30 ternyata sampe jam 3 baru mau berangkat -.- #Indonesia
FYI: Kita berangkat naik Baraya Travel cab. Ciledug tepatnya di pom bensin samping Ubud Village, dengan ongkos 50 ribu per orang tapi dengan menyertakan kartu mahasiswa.

Baru banget sampe Dago

Gimana ya namanya juga narsis. Ini kita baru aja turun dari mobil dan pertama kalinya bagi gw menginjakan kaki di Dago :O *ambil tisu*

"Even it was dark but narcissistic couldn't be prevented xD"

Dari Simpang Dago sini *toyor kepala sendiri* (blogger sotoy permirsa, gak tau namanya apakah simpang dago atau perempatan dago atau jalan besar dago atau mana? pokoknya situlah yang ada tulisan D A G O nya gede hehehh :O) kita terus naik angkot menuju penginapan.
"Tapi kita nginep dimana? Emang kita punya rumah kak?", sambil terisak tangis. "Kita belum makan kak, aku lapar!". *abaikan*
Ini entah apa namanya, di dalem angkot kita sok sok jadi orang Bandung aseli *pake E tuh*, jaga cakap kita masing2 apalagi Aris yang logatnya betawi sekali wkwk dilarang cakap dia hahaha (ini lucu) Gak lucu? Oke gw ketawa sendiri aja HAHAHAHA lol *maksa*


Singkat cerita setelah tadi di dalam angkot dengan Aris super jaim atau memang dilarang ngomong wkwk, kita sampe di sebuah jalan, gak tau jalan apa haha. Diduga di jalan tersebut berdirilah sebuah bangunan dimana kita akan menginap. Tapi apa daya apa mau dikata kita udah jalan masuk ke dalem hatimu jalan itu tapi kita gak nemuin apa yang kita tuju huhuhu *ngais2 sampah*

Tapi dibalik bakwan tidak selalu hanya ada wortel, dkk bisa aja ada udang, sosis, dll. Nah! Itulah yang kita dapet, walaupun kita udah jalanin tuh hubungan jalanan sampe dalam dan ternyata penginapan kita bukan disitu, tapi kita jadi tau:
Oh ternyata kampus UNPAD Pasca Sarjana disitu toh, disitu juga deket sama tempat pargelaran seni kalo malem2 dan ternyata disitu penginapannya namanya Bantal Guling Guest House bukan Dago Guest House-.-
Salah jalan dan kita jalan lagi keluar jalan yang tadi dan mencari jalan yang lurus yang diridhoi Allah. Ternyata menurut informasi yang didapat penginapan kita gak jauh dari situ, yaudah kita jalan kaki aja, dengan iming2 ikan bakar lokasi dekat tapi kok ini gak sampe2-.- ternyata "dekat" versi orang Bandung bukanlah dekat yang sebenarnya maka mereka telah memPHPkan kita! Berjalan cukup jauh dan srosooott!! Ada yang kepleset haha nang ning nung ning nang ning nung siapa kepeleset?
GW-.-v
Ini pelajaran bagi kalian kawan backpacker-bolang, jangan berjalan ditempat licin, TAPI MASALAHNYA GW GAK TAU DIMANA YANG LICIN DIMANA YANG KAGAK! *ngajak ribut*


SKIP!

Singkat cerita akhirnya kita udah sampe di penginapan setelah beberapa kali kena PHP sama Bandung-nese (sebutan orang Bandung versi gw bahahahakk. Intermezo: Kenapa Javanese=orang Jawa, sedangkan orang Bandung tidak bisa menjadi Bandungnese? *blogger rese aja yang bikin2 :p*)
FYI: Penginapan kita seharga 1 room standard + extra bed + surcharge 2 orang = 280,000 (kalo gak salah segitu) udah 5 orang, jadi seorang kena 56 ribuan.


Day 2:

Setelah semalam insiden nyokap gw tercintah marah2 gara2 gw tidur sekamar berlima bareng cowok 3 biji, padahal 3 kasur dan akhirnya kita sewa kamar 2.

Di pagi hari yang cerah itu kita sarapan dengan nasi kuning porsi setengah mangkok haha. Karena dirasa kurang akhirnya kita masak mi goreng sendiri dan tidak lupa dengan air leci :3 wkwk.

Penampakan abis makan nasi kuning porsi setengah mangkok + mi goreng 5 bungkus xD
Meleset dari rencana, rencana jam 9 udah check-out tapi ini masih leha2-.- Akhirnya jam 10 kita siap2 dengan backpacknya masing2.

Sebelum berangkat narsis dulu :p

Yep! Kita resmi check-out. Ini muka2 adventurer :3 Di depan Dago Guest House




























Hutan Juanda, our first destination of day 2

Goa Belanda

Sebenernya abis kita dari Goa Belanda, kita sempet ke Curug Omas, tapi gak punya dokumentasinya haha.
Dari Goa Belanda ke Curug Omas jaraknya kurang lebih 5 kilo, naik ojek adalah alternatif kalo gak mau cape, pas waktu itu kita kena 60 ribu per 3 motor.
Masya Allah, kang ojeknya bawa motornya duh gw nyerah deh, baca2 aja sepanjang perjalanan.

Menurut Tiar, Curug Omas adalah bukan curug sebenarnya melainkan lebih terlihat seperti "kali"-.-

Sampe di Curug Omas yang ternyata cuma begitu, iya begitu soalnya kita gak mau banyak eksplor lagi disana karena waktu kita mepet di Bandung. Istirahat sebentar di warung ngupi2 sambil makan ruti setelah itu kita lanjutkan pejalanan menuju jalan raya, fiyuh... jalanannya naik naik ke puncak gunung.

Aris dan Kevin kecapean naik naik ke puncak gunung xD
Percaya atau tidak kita sering kena PHP orang sini! Yang katanya deket, deketnya gak sampe2!! *fak*

Liat2 kaktus dulu buat oleh2 :3

Finally, kita sampai di jalan besar *nari2*
Dan setelah ini adalah insiden "gengsi" 5 ribu rupiah.
Kok gitu?
Iya bayangkan gara2 nolak 5 ribu rupiah kita harus berlama2 menunggu angkot yang gak dateng2.



Dan akhirnya ujung2nya naik angkot 5 ribu rupiah itu juga-.-
Naik angkot dan menuju Bosscha.

Dan gagal masuk ke Bosscha *nangis guling2*

Gagal ke Bosscha karena kita dateng hari minggu *ngais2 sampah*
Masih gak rela juga kita nunggu beberapa menit dan sempat terpikir untuk 'nyogok', tapi akhirnya gak jadi karena kita gak punya duit. *abaikan*

Dari Bosscha ke luar kita naik apa? Kan jauh? Jalan kaki? Ah gila lu!!
Taraaaaaa...

Naik mobil bak punya penduduk
Mobil baik hati, eh salah yang punya yang baik hatinya :3

Karena sudah siang, kita memutuskan untuk pulang ke kampung halaman, Jekardah. Tapi nyasar dulu di sini :3

Last but not least, Gedung Sate

Belom afdol ke Bandung kalo belom ke Gedung Sate, ikon kota Bandung *nyengir dulu*

Yah maklum kita adalah anak2 bolang yang narsis, jadi gak mau kalah sama gengsi, biarkan orang mau berkata apa, anjing menggonggong kafilah berlalu, mau dibilang alay kita pun gak mau tau yang penting FOTO! *cheers*

Sebelum kita ngalay di Gedung Sate, ada sebuah percakapan dengan SatPol PP yang cukup aneh untuk disimak,
"Pak disini tempat makan disebelah mana ya?" 
"Ya mau makan apa dulu dek?"
"Makan apaan aja, makan nasi!"
"Disitu juga boleh dek.", sambil nunjuk tempat jualan makanan bejejer dipinggir jalan.
"Makan disitu boleh pak?"
"...." 
Ya pokoknya semacam itulah dialognya, gw gak inget persis hehe. Dialog dengan SatPol PP tersebut muncul karena kita inget masalah Pemda Bandung yang bakalan ngedenda kita sebesar 1 juta kalo kita jajan di kaki lima di 7 zona merah, dan gw kira Gedung sate sama alun2 satu zona ternyata enggak! Ya pantes itu SatPol PP cengo.

Dari Gedung Sate kita lagi2 ngegedein betis menuju Kartika Sari tempat oleh2. Dari situ kita langung naik angkot ke terminal Leuwipanjang cari bis tujuan Merak, turun di Kebon Jeruk (60rb naik bis) and finally home, jam setengah 12an lewat waktu Indonesia bagian rumah gw :)  

This is our 'bolang' story, hbu?

Comments

Post a Comment