Skip to main content

Memarahi Anak? STOP DO IT !!

Hem sebenarnya saya [wah tumben pake saya ? ehehe mencoba menjadi blogger yang baik ihihi] yap sebenarnya sedari kemaren saya mau nulis hal yang satu ini. Jujur pengalaman,
beberapa hari yang lalu saya ga sengaja pindah2 chanel dan saya tertuju ke TVRI, lagi ada acara talkshow sejenis pengajian yang tiap hari jumat tapi ini ngebahas berkaitan dengan judul diatas, dan poin yang masih saya ingat cuma satu hehe yaitu,
1. Apabila orang tua memarahi anaknya yang berusia 0-3th maka karena didalam otak anak yang berusia segitu sel2 otaknya sedang berkembang dan anak2 mempunyai milyaran sel otak, dan jika orang tua memarahi atau yang membuat anak tsb merasa ketakutan maka sel2 yang menghubungkan satu dengan yang lainnya akan putus satu persatu, kebetulan kemaren saya dengar tetangga saya marahin anaknya dengan kata2 kasar "dasar monyet lu" wadoh dalam hati saya -wah tu orang secara tak langsung ngatain diri sendiri dong, wkwk-
akibat selanjutnya saya dapat dari kejadian fakta
2. Mengakibatkan trauma besar maupun kecil paling tidak trauma ada didalam diri anak tsb
3. Menimbulkan dendam terpendam
hem apalagi ya wah segini dulu deh.

Untuk orang tua harap tidak berlebihan dalam memarahi anak2.
Sekalian curhat, kemaren hape saya disita sama mama karena mama merasa semenjak saya punya hape, saya jadi menomer.dua.kan orang tua huh begitu katanya. Maaf deh ma.pa :)

(Re-post blog lama saya. Senin, Maret 15, 2010 Akibat memarahi anak Diposkan oleh DYAS di 3/15/2010 08:20:00 PM)


>> Your family is your best gift from ALLAH, you must keep them. <<

Comments